SUSI ISTIYANINGSIH , NIM. 08420037 (2012) KORELASI MATA PELAJARAN MUHADASAH DENGAN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN MUHADASAH DI KELAS XI AGAMA MAN WONOKROMO BANTUL YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB II, III.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
Abstract
Susi Istiyaningsih, Korelasi Mata Pelajaran Muhadasah Dengan Pengembangan Kemampuan Muhadasah Di Kelas XI Agama MAN Wonokromo Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2012. Latar belakang penelitian ini adalah bermula dari alasan dan tujuan mengapa mata pelajaran muhadasah itu diadakan di kelas Agama sebagai solusi dari masalah yang terjadi di siswa-siswi MAN Wonokromo Bantul Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana korelasi mata pelajaran muhadasah dengan pengembangan kemampuan muhadasah di kelas XI Agama MAN Wonokromo Bantul Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan pendekatan penelitian korelasional. Yaitu peneliti akan menghubungkan antara mata pelajaran muhadasah dengan pengembangan kemampuan muhadasah kelas XI Agama MAN Wonokromo Bantul Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012. Sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, angket serta tes. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa antara mata pelajaran muhadasah dengan pengembangan kemampuan muhadasah di kelas XI Agama MAN Wonokromo Bantul Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012 terdapat korelasi yang signifikan.. Hal ini dapat dilihat dari input yang meliputi guru, siswa dan sarana prasarana, kemudian dari proses pembelajaran, serta selanjutnya dilihat dari output yang berupa hasil uji hipotesis. Yang menunjukan bahwa antara mata pelajaran muhadasah dengan pengembangan kemampuan muhadasah kelas XI Agama MAN Wonokromo Bantul Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012 terdapat hubungan yang signifikan. Yaitu karena r hitung sebesar 0,001< dari r tabel sebesar 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | muhadasah, kolerasi pembelajaran |
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
Depositing User: | Miftakhul Yazid Fuadi [staff it] |
Date Deposited: | 07 Mar 2014 09:12 |
Last Modified: | 17 Apr 2017 08:23 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9972 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |